memasang tenda membran

5 Hal yang Harus Diperhatikan saat Memasang Tenda Membran

Anda ingin memasang tenda membran, tetapi belum tahu apa saja hal yang harus diperhatikan saat memasang tenda membran? Jangan khawatir, karena kami akan menjelaskannya secara detail untuk Anda.

Sebab, tenda membran atau canopy membrane ini adalah tenda yang memiliki arsitektur modern dengan bahan atap berkekuatan tinggi. Yang mana, saat memasang tenda tidak semua orang bisa melakukannya.

Misalnya, jika pemasangannya melesat atau tidak sesuai, maka akan riskan membahayakan orang-orang yang ada di bawah tenda.

memasang tenda membran

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memasang Tenda Membran

Ada 5 hal yang harus diperhatikan saat memasang tenda membran, yaitu dari segi desain, kebutuhan, luas tenda, kontur tanah, dan kondisi cuaca serta iklim. Agar lebih jelas, Anda bisa membaca sekaligus memahami ulasan kami berikut ini.

1. Desain

Seiring berjalannya waktu, desain tenda membrane semakin beragam. Ada tenda dengan desain sederhana, ada juga tenda dengan desain rumit.

Perbedaan desain inilah yang bisa mempengaruhi harga, bahan, sekaligus cara pemasangan.

Umumnya, semakin rumit sebuah desain, maka akan semakin lama proses pemasangannya. Sebab, ada hal lain yang harus Anda perhatikan, seperti ketelitian dan ketepatan dalam mengukur luas penampang sekaligus diameter pipa penyangga. Agar tenda yang terpasang bisa awet dalam jangka waktu lama.

2. Kebutuhan

Setiap memasang tenda pasti memiliki kebutuhan yang berbeda. Misalnya, antara acara formal dan informal, tentu memiliki kebutuhan yang berbeda. Baik itu dari segi kualitas bahan maupun jumlah kebutuhan pipa untuk memasang sebuah tenda.

Begitu juga walaupun ada dua tenda yang sama-sama untuk acara outdoor. Tetapi, saat memasang tenda satu ada penghalang seperti pohon dan saat memasang tenda dua tidak ada penghalang, maka kebutuhannya juga berbeda.

3. Luas Tenda

Besaran luas tenda, termasuk tinggi tenda berkaitan dengan konstruksi penyangga. Semakin luas dan tinggi tenda yang Anda gunakan, maka konstruksi penyangganya harus semakin kuat.

Terlebih jika kanopi jenis tenda tersebut adalah jenis yang berat. Maka, Anda harus memperhitungkannya secara detail, tepat, dan benar. Agar dalam proses pemasangannya tidak melesat dan membahayakan orang-orang di bawahnya.

4. Kontur Tanah

Saat memasang tenda di atas tanah dengan kondisi tanah stabil, tentu tidak menjadi suatu masalah yang berarti. Namun lain halnya saat memasang tenda di atas tanah dengan kondisi tanah berbatu atau tanah liat.

Perbedaan kontur tanah inilah yang bisa membuat konstruksi penyangga sekaligus penggunaan bahan untuk tenda berbeda. Kami telah memberikan tips memilih jasa tenda membran yang telah dibahas sebelumnya. Maka, sebelum melakukan pemasangan, kami akan melakukan survei lokasi terlebih dahulu.

5. Kondisi Cuaca dan Iklim

Pada dasarnya tujuan memasang tenda agar bisa melindungi orang-orang yang melakukan aktivitas di bawahnya. Saat cuaca terik, tentu pemasangan tenda tidak terlalu menjadi sebuah permasalahan besar, karena memang tidak terjadi perubahan yang berarti dari segi konstruksi tenda.

Namun, lain halnya jika saat musim hujan, justru riskan menimbulkan permasalahan yang besar. Misalnya, semakin banyaknya air hujan yang tertampung, maka tekanan pada membran akan semakin kuat.

Permasalahan ini menjadi tugas berat yang harus kami selesaikan dengan baik. Bagaimana agar tenda tetap aman walau kondisi hujan. Terlebih saat desain tenda yang Anda pilih ternyata memiliki desain dengan banyak cekungan.

Anda bisa menggunakan jasa pemasangan tenda membran yang telah ahli di bidangnya. Salah satunya menggunakan jasa kami, Canopymembrane.id.

Setiap proses pengerjaan, kami selalu memegang 5 hal yang harus diperhatikan saat memasang tenda membran seperti ulasan di atas. Agar hasil pemasangan tenda membran bisa optimal dan Anda pun puas menggunakan jasa kami. Langsung saja hubungi kontak yang tertera, ya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button